![Mendaftarkan Peserta/Enroll Users Moodle [Administrator/Manager] Mendaftarkan Peserta/Enroll Users Moodle [Administrator/Manager]](https://4.bp.blogspot.com/-Hca7NVkPRhM/WX_gN0u27oI/AAAAAAAABZY/TURGPb1KcdszdivCP0rzbDEW8OtkDnDZgCLcBGAs/w758-h375-p-k-no-nu/Enroll_user.png)
Mendaftarkan Peserta/Enroll Users Moodle [Administrator/Manager]
[Tutorial ini untuk Administrator/Manager Moodle]
Setelah membuat kelas & mata pelajaran Moodle langkah selanjutnya adalah mendaftarkan peserta (Enroll Users) di kelas & mata pelajaran tersebut, caranya :
Kemudian klik Enroll users di bagian tengah maka akan muncul kotak pop up daftar nama users yang telah kita masukkan, kemudian klik tombol Enroll untuk memasukkan user guru & murid ke dalam kursus yang telah dibuat. Klik tombol Finish enrolling users untuk selesai mendaftarkan. Lihat gambar dibawah ini.
Setelah membuat kelas & mata pelajaran Moodle langkah selanjutnya adalah mendaftarkan peserta (Enroll Users) di kelas & mata pelajaran tersebut, caranya :
- Masuk di website Moodle sebagai Admin/Manager.
- Klik bagian Site administration.
- Klik bagian Course.
- Pilih kelas (dalam hal ini saya contohkan adalah SMP / 7F).
- Pilih mata pelajaran (dalam hal ini saya contohkan adalah TIK).
- Klik bagian Course administration.
- Klik bagian Users.
- Klik bagian Enrolled users.
- Klik Enroll users di bagian tengah.
nb : Pada tutorial ini saya memakai Moodle versi 3.3.1.
Sekian & Terima kasih.
Posting Komentar
Posting Komentar